Selasa, 24 Agustus 2010

Anda menggemari gaya bertumpuk (layer) yang pertama kali dipopulerkan oleh si kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen? Gaya ini ternyata masih akan populer sepanjang tahun ini.

Namun mengenakan gaya layer ini mesti sedikit hati-hati, terutama untuk Anda yang bertubuh curvy (berlekuk). Misalnya akibat pinggul yang lebar, pinggang yang pendek, atau dada yang besar. Salah-salah, tubuh Anda malah jadi tidak berbentuk.

Untuk menciptakan layer yang menonjolkan bagian terbaik tubuh Anda, ikuti tips berikut ini:

1. Batasi layer yang Anda kenakan. Tiga lapis pakaian sudah cukup. Itu artinya sama dengan -misalnya- tank top, kemeja, dan blazer.

2. Ciptakan siluet. Jika pakaian dasar Anda adalah baju terusan, pilih terusan dengan siluet yang baik. Pas di badan, tapi tidak terlalu ketat di sekitar dada dan pinggul. Bagian pinggang membentuk dengan pas.

3. Atasan yang pas di pinggang. Pilih baju luaran yang memiliki garis pinggang, misalnya yang model empire waist, berikat pinggang, blazer yang ngepas di badan, jaket atau kardigan ngatung, pokoknya apa saja yang menyempit di bagian pinggang. Jaket ala militer yang tidak berbentuk paling tidak cocok untuk perempuan yang bertubuh pendek dan tidak berpinggang.

4. Jangan terlalu banyak mengenakan aksesori yang besar. Untuk Anda yang tubuhnya berlekuk, layer bisa diberikan dalam bentuk warna dan kehangatan. Jika Anda mencoba mengalihkan dada yang besar, pilih pakaian dengan leher yang rendah dan kenakan aksesori yang unik sehingga menarik perhatian orang ke bagian dada ke atas. Untuk menutupi perut yang besar, jaga agar layer pada bagian tengah tetap pas di badan, tapi tidak ketat. Hindari atasan yang terlalu besar atau melambai. Atasan semacam ini, juga terusan model babydoll, akan membuat Anda terlihat lebih besar.

5. Padukan item yang ringan dengan bahan yang tebal. Jika Anda mengenakan jaket ngatung atau vest yang terbuat dari kulit atau bulu, padukan dengan dalaman yang terbuat dari bahan yang ringan.

6. Seimbangkan atasan yang bertumpuk dengan bawahan yang ramping. Jika Anda memilih untuk mengenakan beberapa lapis atasan, jaga bagian bawah pakaian Anda panjang dan ramping. Anda bisa mengenakan legging, skinny jeans, atau bootcut jeans. Panjangkan tubuh Anda dengan menyesuaikan sepatu atau boots dengan celana panjang atau legging.

7. Gunakan warna gelap dan terang. Seperti Anda tahu, warna gelap cenderung melangsingkan. Karena itu, coba kenakan warna yang lebih gelap di area yang ingin Anda tekankan. Meskipun demikian, Anda tidak harus mengenakan warna hitam atau abu-abu untuk seluruh item pakaian. Kenakan juga warna putih atau warna-warna lain untuk menekankan bagian terbaik dari tubuh Anda.

8. Kenakan aksesori dan perhiasan yang simpel. Ketika memakai pakaian yang bertumpuk, gunakan aksesori yang simpel seperti kalung polos, anting-anting yang ditindik, atau scarf yang tipis dan ringan. Hal itu akan cukup menonjolkan layer pada penampilan Anda.

++ from : shine

blogilicious trah yogyakarta

0 Comments:

Post a Comment